Klinik Nyeri Dr. Indrajana

CTS Jangan Dianggap Remeh

Penyebab CTS adalah saraf medianus yang ada di pergelangan tangan terjepit, lama kelamaan muncul gejala-gejala seperti tangan kebas, kesemutan, atau bahkan nyeri. Otot tangan dapat melemah dan tidak bisa lagi menggenggam. 

Sering Kesemutan? Waspada Saraf Terjepit di Tangan

Kenali Faktor Pemicu Munculnya CTS

Yuk Kenali Gejalanya

Ini Dia Gejalanya

Keunggulan Klinik Nyeri DR. Indrajana

Pemulihan Cepat

Teknologi Terkini

Hemat Biaya

Hasil Memuaskan

Dokter Terbaik

Fasilitas Lengkap

Pilihan Solusi Terbaik Atasi CTS

Tim Dokter Kami

TANYA JAWAB

Umumnya CTS dikaitkan dengan usia dan perempuan. Pasien dengan faktor komorbid seperti diabetes mellitus, hipotiroid, rheumatoid arthritis, dan gout memiliki faktor risiko yang tinggi untuk mengalami  CTS.

Cara mengetahuinya adalah berkonsultasi dengan dokter bila mengalami gejala terkait dengan CTS. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik lengkap secara klinis untuk memastikannya. Kadangkala dokter perlu melakukan pemeriksaan lanjutan seperti nerve conduction study , untuk menegakkan diagnosis CTS atau bukan. 

Dalam beberapa kasus, gejalanya cukup ringan dan bila ditangani sedini mungkin, CTS bisa tertangani dengan penanganan sederhana.  Namun bila dibiarkan, CTS dapat memburuk yang mengakibatkan kerusakan saraf permanen.  Jadi CTS yang tertangani secara dini dapat memberikan peluang kesembuhan yang tinggi. 

Ada. Penanganan pertama biasanya berupa perubahan aktivitas, obat antinyeri, mengenakan bebat pada pergelangan tangan (wrist brace), dan injeksi steroid.  Bila penanganan ini tidak  membuahkan hasil maka dokter mempertimbangkan metode CTS Release.   

Tujuan dilakukannya CT release ini adalah untuk melepaskan atau membebaskan jepitan atau tekanan pada saraf medianus yang ada di pergelangan tangan. Setelahnya,  gejala akibat CTS pun hilang atau reda. Sehingga tangan bisa bekerja seperti sediakala tanpa nyeri dan  kesemutan. 

Tangan Semakin Nyeri & Kesemutan?

Testimoni

"Sekitar 2 tahun lalu saya melakukan tindakan Endoskopi tulang belakang PELD. Namun setelah 3 bulan rasa nyeri kembali muncul. Akhirnya bertemu dr Danu Rolian SpBS, dan disarankan melakukan tindakan kateter syaraf kejepit. Sudah 12 bulan ini saya bebas dari nyeri"
Tn. Usodo
"Tiap nyeri pinggang karena saraf kejepit
saya sering kambuh, pasti gak bisa tidur. Apalagi pas cuaca dingin nyerinya tambah berat dan tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Oleh teman disarankan melakukan tindakan Racz Kateter. Hasilnya baik dan nyeri hilang sempurna."
Ny. Dewi Mursita
"Dari tahun 2009, badan saya yang sebelah kanan sakit. Setiap bangun tidur saking sakitnya saya sampai nangis-nangis. Setelah ketemu dr. Danu spesialis bedah saraf dan dilakukan kateter Racz, Alhamdulillah badan rasanya sudah pulih kembali, saya bisa beraktivitas harian lagi."
Ny. Fetty

Liputan Media

Fasilitas Penunjang

Hadir lengkap dengan ruang tunggu, ruang konsultasi, dan ruang rawat inap yang semuanya mengedepankan kenyamanan Anda.

Post Views: 7,189